Disperindagkop dan UKM Kaltaraprov

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara

TRADE EXPO INDONESIA KE-32

Trade Expo Indonesia merupakan event promosi yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. TEI Ke-32 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober 2017 di venue yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu di Indonesian Convention Exhibition Bumi Serpong Damai City, Tangerang-Banten.

1

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disaksikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan pemukulan bedug menandai Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 Tahun 2017 yang berlangsung di Indonesia Convention Center, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

1

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ikut ambil bagian dalam kegiatan ini melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara. Dalam kegiatan ini, selaku salah satu instansi teknis yang bergerak dibidang promosi, Disperindagkop membawa pelaku usaha dengan produk-produk unggulan daerah sebagai berikut :

1. Willem Franklyn asal Tarakan membawa produk bermerk Krabben Haus yang merupakan produk perikanan berupa daging kepiting beku serta membawa produk unggulan Tarakan lainnya seperti ikan pepija, amplang dan sebagainya

2. Mulyadi, asal Kabupaten Tana Tidung mebawa produk furniture Rotan seperti mainan anak-anak, Buffet rotan dan Tatakan rotan.

3. Muhammad Amir, asal Nunukan membawa produk kopi khas nunukan, dia merupakan pengusaha kopi diwilayah Nunukan dengan brand Grobak Kopi.

4. David, asal Malinau membawa produk fashion rotan dan batik khas Kaltara, merupakan bagian pemasaran pada YTP Collection.

5. Darwis, asal Bulungan dengan mebawa produk khas Dayak seperti manik-manik, mahkota dan sebagainya.

1
1

Stand Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltara dalam acara TEI ke-32 Tahun 2017, yang berada di Hall 10 Premium Product of Province pada Booth 10-13.

1
1

Beberapa produk khas kaltara yang di display pada stand, produk mainan anak-anak dari rotan, tas fashion rotan, produk kopi, manik-manik dan produk perikanan beku.

1
1
1
1

Kunjungan Buyer asing di Stand Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltara, melihat produk-produk unggulan khas kaltara.

1

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita secara resmi menutup acara Trade Expo Indonesia 2017 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Disperindagkop dan UKM Kaltaraprov